Cara Membuat Nama Korea - K-POP Lovers

Cara Membuat Nama Korea

Bagi yang gila korea, pasti pengen tau juga nama korea nya kan? Emang sih udah banyak yang tau cara bikin nama korea. Tapi, gak papa deh. Gue post aja di blog ini ^^


Umumnya nama korea itu terdiri dari 3 suku kata. Yeah, karena itu kita bisa cocokin aja sama tanggal, bulan, dan tahun lahir kita. Jumlahnya sama sama 3 kan?
     Nama keluarga / Surname / Seong (Diambil dari angka terakhir tahun lahirmu).
   0 -> Park
   1 -> Kim
   2 -> Shin
   3 -> Choi
   4 -> Song
   5 -> Kang
   6 -> Han
   7 -> Lee
   8 -> Sung
   9 -> Jung

Contoh :
1991 -> 1 -> Kim

     Nama tengah (Diambil dari bulan lahirmu)
   1 -> Yong
   2 -> Ji
   3 -> Je
   4 -> Hye
   5 -> Dong
   6 -> Sang
   7 -> Ha
   8 -> Hyo
   9 -> Soo
   10 -> Eun
   11 -> Hyun
   12 -> Rae

Contoh :
November -> 11 -> Hyun

     Nama akhir (Diambil dari tanggal lahirmu)
   1 ->  Hwa
   2 -> Woo
   3 -> Joon
   4 -> Hee
   5 -> Kyo
   6 -> Kyung
   7 -> Wook
   8 -> Jin
   9 -> Jae
   10 -> Hoon
   11 -> Ra
   12 -> Bin
   13 -> Sun
   14 -> Ri
   15 -> Soo
   16 -> Rim
   17 -> Ah
   18 -> Ae
   19 -> Neul
   20 -> Moon
   21 -> In
   22 -> Mi
   23 -> Ki
   24 -> Sang
   25 -> Byung
   26 -> Seok
   27 -> Gun
   28 -> Yoo
   29 -> Sup
   30 -> Won
   31 -> Sub

Contoh :
28 -> Yoo

Jadi, bagi orang yang lahir pada tanggal 28 November 1991, nama korea nya adalah Kim Hyun Yoo. (Ini cuman contoh ya ^^)



Ato, kalo misalnya kalian suka sama tokoh dalam suatu drama korea / idola, kalian bisa pake nama tokoh itu jadi nama korea kalian (Ini cara gue sendiri. Terserah mau dipake ato engga xD)

Contoh :
- Kalian ngefans berat sama Im Yoon A eonni (Bias gue *ga nanya*), kalian bisa pake nama "Im Yoon A" sebagai nama korea kalian
- Atau memadukan nama korea artis (Ini cara yang gue pake buat nama korea gue, Kim Yoon Jae)
Kim -> Ini gue ambil dari nama Taeyeon eonni, Kim Taeyeon
Yoon -> Kalo ini gue nyolong dari nama Yoona eonni, Im Yoon A
Jae -> Kalo yang ini gue lupa nyolong nama dari siapa xD



Kalo masih gak suka sama nama korea kalian, gue masih ada satu cara lagi, yaitu menggunakan Korean Name Generator
RumandMonkey.com -> Caranya, kita tinggal masukkin nama dan jenis kelamin kita


Sebenernya nama korea itu ada artinya, tapi mohon maaf, belum bisa saya post disini

 Oke, selamat mencoba ^^



Share with your friends