ELF Pecinta Super Junior


Bicara boy band Super Junior, pasti tak lepas dari ELF. ELF singkatan dari Ever Lasting Friends, dan dipakai sebagai nama resmi fans club Suju sejak tahun 2006. Kata everlasting friends yang berarti teman selamanya menunjukkan kedekatan grup Suju dengan para penggemarnya.

Di berbagai konser pun personel Suju sering kali meneriakkan yel-yel untuk menyemangati para ELF, “Super Junior, hwaiting! ELF, fighting!” Komunitas ELF tidak hanya ada di Korea, namun juga menyebar di negara-negara Asia lain seperti China, Taiwan, Jepang, Thailand, Filipina, Vietnam, Malaysia, Singapura, Indonesia, bahkan hingga ke Arab Saudi segala!

Yang menyatukan ELF di berbagai negara, selain kecintaan pada Suju, mereka memakai warna mutiara biru safir sebagai simbol identitas ELF. Karenanya jangan heran, di konser-konser Suju penontonnya pasti pakai baju biru atau membawa tongkat lampu biru.

Selain komunitas ELF resmi di Korea, di Indonesia terdapat komunitas pecinta Super Junior yang eksis, Sujunesia. Komunitas Sujunesia dimulai dari forum lalu tumbuh menjadi basis fans Super Junior pertama yang berbahasa Indonesia dan resmi dibentuk pada 11 Juli 2006.

Seorang anggota ELF biasa menunjukkan keciintaannya terhadap Suju dengan: membeli majalahnya, mendengar lagu-lagunya, membeli album, menonton atau mengunduh videonya di internet, hingga menonton konsernya di luar negeri. Selain untuk kepuasan pribadi, para ELF senang berbagi kecintaan pada Suju. Ini yang mereka lakukan di acara gathering. Ini asyiknya kalau bergabung di komunitas ELF. Selain bisa mengenal pecinta Suju dari berbagai daerah, bisa saling bertukar koleksi, berbagi cerita soal idola masing-masing, berburu marchendise asli dari Korea, juga update info terbaru soal Artis Korea.
Share this article :